Header Ads

Rumah Sakit Plus

Berencana ke Prambanan, Obama Tak Ingin Diperlakukan Istimewa - Detikcom

Berencana ke Prambanan, Obama Tak Ingin Diperlakukan Istimewa - Detikcom

Rabu 28 Juni 2017, 16:50 WIB Berencana ke Prambanan, Obama Tak Ingin Diperlakukan Istimewa Sukma Indah Permana - detikNews Berencana ke Prambanan, Obama Tak Ingin Diperlakukan IstimewaCandi Prambanan (Sukma Indah Permana/detikcom) Jakarta - Barack Obama beserta keluarga berencana mengunjungi Candi Prambanan. Ada permintaan khusus dari keluarga ini kepada pihak pengelola candi.
"Beliau minta untuk diperlakukan seperti wisatawan yang lain, bukan tamu kenegaraan. Ini disampaikan langsung dari pihak Obama," ujar General Manajer Unit Candi Prambanan Pujo Suwarno di kantornya, Jalan Raya Yogya-Solo, Sle man, Rabu (28/6/2017).
Pintu untuk tamu VVIP Candi Prambanan terletak di sisi barat. Namun, kata Pujo, Obama nantinya akan masuk melalui pintu sebelah timur atau sama dengan wisatawan yang lain.
Pujo juga menegaskan tidak akan ada penutupan objek wisata Candi Prambanan. Ditambah lagi saat ini di kawasan tersebut sedang ramai oleh wisatawan domestik.
"Jadi memungkinkan akan ada interaksi dengan wisatawan," kata Pujo.
Meski begitu, pihak pengelola Candi Prambanan telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait dengan keamanan Obama dan keluarga. Pujo melanjutkan beberapa orang dari pihak keamanan dari Amerika juga sudah datang untuk menyurvei lokasi.
"Beberapa hari yang lalu sudah ada dari Amerika," tuturnya.
Tiga arkeolog telah siap memandu Obama dan rombongan. Mereka adalah Manggarsari Ayuwati, Aristyastuti, dan Wahyu Astuti. Ketiganya telah bersiap menemani Obama berkeliling Candi Prambanan.
"Kita ini standby aja. Menu nggu kabar juga pastinya kapan Obama datang. Tapi kami sudah siap," kata Pujo.
(sip/rna)Sumber: Google News