Header Ads

Rumah Sakit Plus

Ini Lokasi Penusukan Anggota TNI oleh Massa SOTR di Kemayoran - Detikcom

Ini Lokasi Penusukan Anggota TNI oleh Massa SOTR di Kemayoran - Detikcom

Minggu 18 Juni 2017, 14:15 WIB Ini Lokasi Penusukan Anggota TNI oleh Massa SOTR di Kemayoran Fitang Budhi Adhitia - detikNews Ini Lokasi Penusukan Anggota TNI oleh Massa SOTR di KemayoranLokasi pertama di belakang patung Ondel-ondel (Foto: Fitang/detikcom) Jakarta - Peristiwa kekerasan terjadi berurutan di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada dini hari tadi. Salah satu peristiwa itu pun menyebabkan seorang korban tewas.
Insiden pertama merupakan penusukan terhadap anggota TNI di belakang patung Ondel-ondel di Kemayoran. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan penusukan itu terjadi sekitar pukul 23.47 WIB, Sabtu (17/6) malam. Korban dalam kejadian ini adalah anggota TNI bernama Prada Ananda Puji Santoso.
Ini Lokasi Penusukan Anggota TNI oleh Massa SOTR di KemayoranLokasi pertama di belakang patung Ondel-ondel (Foto: Fitang/detikcom)

Saat itu, Prada Ananda tengah duduk-duduk di lokasi. Tiba-tiba ada sekelompok orang yang tengah melakukan aksi Sahur On The Road menghampiri dan berteriak dengan kata-kata kasar.
"Lalu saksi Prada Ananda menghampiri pihak sahur on the road dan menanyakan maksudnya apa teriak kasar. Lalu dua orang dari pihak sahur on the road mengeluarkan celurit," ujar Suyudi.
Melihat celurit dikeluarkan, Prada Ananda bergerak menjauh. Namun pelaku terus mengejar dan melukai Prada Ananda.
"Prada Ananda ditusuk dari belakang mengenai pinggang kiri dan terjatuh di depan saksi (rekan Prada Ananda), pihak saksi menolong Prada Ananda dibantu oleh AKP Ninggor Gultom (Kanit Intel Polsek Kemayoran) dibawa ke RS Hermina Kemayoran," ujar Suyudi.
detikcom yang mencoba menyambangi lokasi tidak menemukan jejak-jejak peristiwa tersebut. Kemudian detikcom mencoba menuju ke lokasi kedua yaitu di Gang Laler.
Lokasi kedua merupakan peristiwa penyerudukan mobil yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, Minggu (18/6). Saat itu, ada sekelompok orang yang menggunakan motor dan mobil menghampiri warga yang sedang duduk di tengah tugu Ondel-ondel.
Kemudian kelompok tersebut bergerak lagi menuju ke arah Jalan H. Jiung Tak lama kemudian ada penyerangan yang terjadi terhadap anak-anak muda yang sedang nongkrong di Gang Laler.
Ini Lokasi Penusukan Anggota TNI oleh Massa SOTR di KemayoranLokasi kedua di Gang Laler (Foto: Fitang/detikcom)

"Setelah itu ada kendaraan yang melintas dengan cara melawan arus memutar mutar di area patung ondel ondel dengan jenis Daihatsu Ayla warna putih dengan kecepatan tinggi selanjutnya menabrak korban mengakibatkan meninggal dunia," ujar Suyudi.
"Selanjutnya orang di mobil tersebut turun dan mengeluarkan tembakan ke atas dan melarikan diri ke arah Ancol," sambung Suyudi.
Korban kejadian kedua ini bernama Andrian Dwi Nanda (18), tewas karena diseruduk mobil dan Abdul Qosim (32) yang kritis karena luka di kepala dan sekujur tubuh.
Suyudi mengatakan, pelaku dalam kejadian penyerudukan mobil ini mengaku sebagai anggota TNI. Mereka menyatakan tidak terima dengan rekannya yang ditusuk.
Lokasi di Gang Laler itu tampak sepi siang ini. Sebagian besar warga di lokasi mengaku tidak tahu kejadian tersebut dan hanya mendengarnya dari mulut ke mulut.
(dhn/fjp)Sumber: Google News