Header Ads

Rumah Sakit Plus

Obama Terkesan dengan Struktur Candi Borobudur dan Panorama Alam - Detikcom

Obama Terkesan dengan Struktur Candi Borobudur dan Panorama Alam - Detikcom

Rabu 28 Juni 2017, 20:16 WIB Obama Terkesan dengan Struktur Candi Borobudur dan Panorama Alam Pertiwi - detikNews Obama Terkesan dengan Struktur Candi Borobudur dan Panorama AlamBarack Obama saat berada di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Rabu (28/7/2017). Foto: Pertiwi-detikcom FOKUS BERITA: Obama 'Mudik' ke Indonesia Magelang - Barack Obama terkesan dengan struktur batuan Candi Borobudur, Magelang. Obama aktif bertanya saat menyusuri candi.
Hal ini disampaikan pejabat Humas Balai Konservasi Borobudur (BKB), Mura Aristin a, yang mendampingi Obama.
"Beliau rasa ingin tahunya paling besar," ujar Mura usai kunjungan Obama ke Candi Borobudur, Rabu (28/6/2017).
Selama mendampingi Obama, Mura menjelaskan secara umum tentang Candi Borobudur, pembangunannya dan membaca biografi Buddha yang terpahat dalam relief candi.
 Barack Obama saat berada di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Rabu (28/7/2017). Barack Obama saat berada di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Rabu (28/7/2017). Foto: Pertiwi-detikcom

"Beliau sangat terkesan dengan struktur candi dan mengatakan bahwa Candi Borobudur ini hebat sekali. Beliau kagum karena dua juta potong batu bisa mengunci satu sama lain," sambung Mura.
Obama menurutnya juga sangat ekspresif saat menyampaikan kekagumannya atas keindahan panorama alam da ri stupa induk Candi Borobudur.
"Beliau menyatakan bahwa Borobudur sangat indah dan damai, tempatnya istimewa. Apalagi didukung musim hujan yang membuat pepohonan di sekitar candi terlihat hijau," tutur dia.
(fdn/fdn)Sumber: Google News