Header Ads

Rumah Sakit Plus

Obama Tiba di Hotel Tentrem Yogyakarta - Detikcom

Obama Tiba di Hotel Tentrem Yogyakarta - Detikcom

Rabu 28 Juni 2017, 13:24 WIB Obama Tiba di Hotel Tentrem Yogyakarta Bagus Kurniawan - detikNews Obama Tiba di Hotel Tentrem YogyakartaFoto: Bagus Kurniawan/detikcom Yogyakarta - Rombongan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barack Obama tiba di Hotel Tentrem, Kota Yogyakarta, pada pukul 12.49 WIB. Rombongan masuk hotel melalui Ringroad Utara menuju Jl Monjali dan Jl AM Sangaji.
Mobil rombongan Obama tidak masuk dan berhenti di lobi, melainkan langsung masuk melalui tempat parkir basement, kemudian naik melalui lift.
Obama Tib   a di Hotel Tentrem YogyakartaFoto: Bagus Kurniawan/detikcom

Semua mobil tidak masuk melalui gerbang utara atau pintu masuk menuju lobi, melainkan lewat pintu gerbang selatan atau tempat mobil keluar. Mobil langsung masuk ke parkir basement.
Sekitar 1 jam menjelang kedatangan Obama di Yogyakarta, aparat keamanan telah melakukan sterilisasi di Hotel Tentrem. Hotel Tentrem merupakan hotel yang akan digunakan rombongan Obama untuk menginap selama 2 hari di Yogyakarta.
Hotel Tentrem terletak di Jl AM Sangaji, Jetis, Kota Yogyakarta, sekitar 1 km arah utara Tugu, Yogyakarta. Saat rombongan masuk, semua kendaraan yang diparkir di depan hotel diminta aparat kepolisian untuk dipindahkan.
Obama Tiba di Hotel Tentrem YogyakartaFoto: Bagus Kurniawan/detikcom

Aparat keamanan dari TNI dan Polri mulai berjaga-jaga di sekitar hotel sejak pukul 09.00 WIB. Aparat berjaga di dalam dan luar hotel, terutama di Jl AM Sangaji. Beberapa petugas berpakaian bebas juga berjaga-jaga menyebar di depan hotel.
Beberapa anggota Gegana Brimob Polda DIY dan TNI juga telah melakukan sterilisasi di dalam hotel. TNI dan Polri sudah melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Satu mobil ambulans RS Bethesda dan RSUP Dr Sardjito juga sudah standby di hotel.
(bgs/jor)Sumber: Google News