Header Ads

Rumah Sakit Plus

Pemprov Usulkan Dua Jalur untuk Lampung Tengah-Lampung Utara - radarlampung (Siaran Pers) (Pendaftaran) (Blog)

Pemprov Usulkan Dua Jalur untuk Lampung Tengah-Lampung Utara - radarlampung (Siaran Pers) (Pendaftaran) (Blog)

Ilustrasi
- Advertisement -

radarlampung.co.id â€" Pemerintah Provinsi Lampung mengusulkan pembangunan dua jalur di jalan lintas tengah (jalinteng) mulai Lampung Tengah hingga Lampung Utara. Penambahan jalur bertujuan mempercepat akses dua kabupaten tersebut.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan, meski tidak dilalui Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), pembangunan dua jalur bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi dua kabupaten.

’’Warga Lampung Utara jangan berkecil hati tidak dilalui Jalan Tol Trans Sumatera. Sebagai gantinya, Pemerintah Provinsi Lampung mengusulkan dua jalur di jalan nasional, mulai Terbanggibesar sampai Kotabumi,” kata Ridho saat halalbihalal di Islamic Center Kotabumi, Selasa (27/6).

Ridho yang hadir bersama Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengungkapkan, selain usulan dua jalur, Waduk Way Rarem juga akan diperbaiki.

Langkah ini sebagai upaya menjaga ketersedian air untuk pertanian. Terlebih, Lampung Utara menjadi salah satu daerah penyangga Lampung sebagai lumbung pangan nasional.

Duet Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, kata Ridho, terus berupaya untuk kemajuan Lampung. “Mohon terus didukung serta didoakan agar kami sukses membawa Lampung Maju dan Sejahtera,” tegas Ridho.

Sementara, Ridho dan Bachtiar juga memanfaatkan momen halal bi halal untuk bersilaturahmi dengan warga Lampung dari rantau dan menyampaikan sejumlah hasil pembangunan.

Antara lain, kerjasa sama dengan pemerintah pusat yang mengubah total Bandara Radin Inten II, sehingga menjadi bandara tersibuk ketiga di Sumatera setelah Bandara Kuala Namu, Medan dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

“Tugas kami berikutnya, menjadikan Bandara Radin Inten II berstatus internasional dan embarkasi haji penuh,” ujarnya.

Ridho juga menyinggung pembangunan Dermaga Eksekutif hasil kajian Pemprov Lampung yang tengah dibangun di Pelabuhan Bakauheni dan Merak. Peletakan batu pertama dua dermaga itu dilakukan pada 1 Juni 2017. Lalu progress JTTS yang siap pakai menjelang Asian Games pada Juli 2018 mendatang.

Ia juga menyampaikan kemajuan di bidang pertanian dan infrastruktur, yang menempatkan daya saing Lampung naik dari posisi 25 pada awal kepemimpinannya bersama Bachtiar, menjadi urutan 14 nasional. (rls/abd/c1/ais)