Header Ads

Rumah Sakit Plus

Sevel tutup, anggota DPR sebut akibat kesalahan manajemen - merdeka.com

Sevel tutup, anggota DPR sebut akibat kesalahan manajemen - merdeka.com

KAPANLAGI NETWORK
  • MERDEKA
  • KAPANLAGI
  • BOLA.NET
  • VEMALE
  • FIMELA
  • DREAM.CO.ID
  • BRILIO.NET
  • PERGI.COM
  • OTOSIA
  • STORIBRITI
MORE Merdeka > Uang Sevel tutup, anggota DPR sebut akibat kesalahan manajemen Rabu, 28 Juni 2017 21:00 Reporter : Wilfridus Setu Embu Sevel Salemba. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Modern Internasional Tbk telah mengumumkan penutupan semua gerai 7-Eleven (Sevel) per 30 Juni 2017. Penutupan ini menuai tanggapan dan perhatian banyak pihak.
Anggota komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi PDIP, Darmadi Durianto, mengatakan jatuhnya Sevel lebih disebabkan oleh kesalahan manajemen dan kebijakan internal yang tidak mampu bertahan dalam situasi bisnis di Indonesia.
"Jadi, ambruknya Sevel murni kesalahan internal manajemennya sendiri," jelasnya kepada merdeka.com, di Jakarta, Rabu (28/6).
Tutupnya gerai Sevel, lanjutnya, disebabkan konsep dan strategi bisnis yang salah. Dia bahkan menyebut konsep bisnis yang diterapkan sevel sudah usang. & quot;Konsep yang ditawarkan oleh Sevel sudah usang dalam 2 tahun terakhir, yaitu memadukan konsep berbelanja sambil nongkrong," ungkapnya.
Strategi Sevel inilah yang menurutnya menjadi bumerang untuk pertumbuhan bisnis mereka sendiri. "Konsep dianggap baru pada saat itu, tapi ternyata konsumen maunya nongkrong lama dan belinya dengan harga murah," katanya.
"Padahal Sevel tidak mungkin berkompetisi dengan harga murah karena tidak bisa efisien seperti pesaing utama lainnya," tambahnya.
Dia juga mengatakan Sevel seharusnya sudah mencari strategi bisnis baru, bukannya bertahan pada konsep lama, yang menurutnya jelas-jelas berdampak negatif untuk perkembangan usaha.
"Jadi Sevel mestinya menjalankan blue ocean strategi, yaitu mencari ruang pasar baru yang belum ada pesaingnya," tegas dia.

[bim]

Baca Juga:
'Tutupnya Seven Eleven suatu keniscayaan, dia tidak lulus ujian'Gerai 7-Eleven tutup, mendag bikin formula jaga industri ritel lokalAlfacart putuskan ubah model bisnisSeluruh gerai 7-Eleven tutup operasi mulai 30 Juni 2017Cak Imin akan minta Presiden Jokowi selamatkan pasar tradisionalSido Muncul kembali raih Corporate Image Award 2017Jaga pasar tradisional, pemerintah didesak moratorium ritel modern
Topik berita Terkait:
  1. Bisnis Ritel Dan Waralaba
  2. DPR
  3. Ekonomi Indonesia
  4. Jakarta

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di ema il dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News DPR