Header Ads

Rumah Sakit Plus

Begini Proses Yang Dilalui Andien Saat Membuat Album Barunya

Begini Proses Yang Dilalui Andien Saat Membuat Album Barunya

OborRakyat.com - Warta unik: Begini Proses Yang Dilalui Andien Saat Membuat Album Barunya

Meski saat ini Andien tengah menjalani fase kehidupan barunya sebagai seorang Istri dan Ibu, namun gairahnya dalam bermusik tetap ada. Yap, karena penyanyi dengan karakter vokal jazz itu pun baru saja merampungkan semua materi pada album terbarunya.

"(Kalau soal album) Banyak dari segi musikalitas. Aku pribadi sangat eksplor musiknya, sangat dewasa daripada album-album sebelumnya," aku Andien saat ditemui diBaxter Smith Dining Lounge and Roofbar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/7).

Yang menarik, Andien mengungkapkan kalau ia sudah memulai proses pengerjaan album barunya itu sejak usia kehamilannya memasuki umur 4 bulan. Tak hanya itu saja, penyanyi 31 tahun itu menceritakan bagaimana proses perjalanan merampungkan materi album barunya itu.

Andien mengaku sempat bernapas terengah-engah ketika merekam materi lagu barunya Andien mengaku sempat bernapas terengah-engah ketika merekam materi lagu barunya KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Sudah dilakukan pada saat hamil dari sekitar usia 4 bulan udah dibikin albumnya dan terus sampe sekarang. Makanya single yang pertama judulnya Belahan Jantungku itu keluar pada saat aku hamil 9 bulan. Itu rekamannya pas 8 bulan, rekamannya Desember. Kemudian single Indahnya Dunia ini rekaman H-3 melahirkan, dan sekarang baru keluar 3 minggu lalu. Video klipnya akan dibuat beberapa hari lagi. Ini prosesnya panjang sekali karena berbagai keadaan tapi justru malah menguatkan albumnya," lanjutnya.

Semakin istimewa karena album baru ini memberikan pengalaman baru bagi Andien, di mana ia merekam semua materi lagu di saat mengandung calon buah hatinya. Walau harus terengah-engah, tapi Andien mengaku kalau setiap materi lagu barunya terasa lebih soulful.

"Sensasinya berbeda dengan album-album sebelumnya. Yang jelas lebih soulful walaupun di lagu-lagu tertentu nafas-nafasnya sangat terengah-engah, tapi itu yang membuat lagunya menjadi lebih soulful. Ada roh karena aku nyanyinya nggak sendirian, nyanyinya berdua, rasanya berdua," pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini!

Dengarkan Banyak Genre, Cara Andien Memperkaya Diri Tentang Musik

Kolaborasi Dengan Band Rock di Soundrenaline, Andien Bingung

Jet Akan Ramaikan Soundrenaline 2017, Siapa Line Up Lainnya?

Fokus Mengasuh Buah Hati, Andien Kurangi Jadwal Manggung?

Tunjukkan Kepedulian, Andien Dukung Program Amal Untuk Anak

(kpl/far/ntn)


Sumber: http://musik.kapanlagi.com

OborRakyat.com, Kumpulan Berita , , foto, Profil, Video, Artis & Selebriti Indonesia terlengkap.