Header Ads

Rumah Sakit Plus

Warnanya Hitam Legam Persis Batu, Terbuat Dari Apa 'Fish And Chips' Ini?

Warnanya Hitam Legam Persis Batu, Terbuat Dari Apa 'Fish And Chips' Ini?

OborRakyat.com - Kabar hari ini: Warnanya Hitam Legam Persis Batu, Terbuat Dari Apa 'Fish and Chips' Ini?

Fish and chips sejatinya memiliki warna kuning keemasan. Tapi restoran ini justru membuatnya menjadi hitam legam mirip seperti batu. Apa bisa dimakan?

Fish and chips dalam bahasa Inggris berarti ikan dan kentang. Makanan ini berasal dari Britania dan beberapa negara jajahannya seperti Australia, Kanada dan Selandia Baru. Sajian ini jadi ikon makanan Inggris. Biasanya, makanan ini terbuat dari fillet ikan cod, halibut atau kakap yang dibalut tepung dan digoreng kering. Pelengkapnya saus tartar dan french fries.

Baca juga: Daripada Beli, Bikin Sendiri Fish and Chips yang Crunchy Gurih!

Fish and chips berwarna hitam.Fish and chips berwarna hitam di Long Story Short Cafe. Foto: Istimewa

Ada kafe di Melbourne yang menyajikan makanan yang terkesan aneh, padahal makanan ini menjadi kesukaan banyak orang. 'Long Story Short Cafe', tempat makan ini punya sajian Fish and chips dengan warna yang hitam yang dibuat dengan arang aktif.

Bentuknya memang sungguh aneh. Fish and chips hitam disajikan lengkap dengan Apple Cider Batter, Beetroot Labneh dan Chips salad. Beberapa orang ada yang menolak, tapi ada juga yang menyukainya. Salah satu netizen berkomentar tentang makanan ini, Hoan Lam menuliskan, "Ya, ini benar-benar fish and chips arang. "Kotoran goreng" hahaha." tulisnya dalam akun Twitter.

Baca juga: Wah, Kini Ada Matte Black Latte yang Sepenuhnya Warna Hitam!

Fish and chips yang terbuat dari arang aktif.Fish and chips yang terbuat dari arang aktif. Foto: Istimewa

Lain halnya dengan Hoan Lam, Ryan van Zyl yang memiliki akun @concierge_ryan ini mengatakan, " arang aktif yang melapisi ikan dengan sentuhan warna pink sangat mengerikan. Inilah alasannya mengapa kita tidak dapat memiliki hal-hal yang baik."

Terlepas dari tampilannya yang 'mengerikan', ternyata arang aktif juga disebut-sebut punya manfaat. Karbon aktif diduga dapat mengurangi gas dan kembung serta membantu turunkan kolesterol dan bisa atasi mabuk. Taburan bit dan bawang bisa jadi pilihan yang lebih sehat.

Baca juga: Apa Benar Minum Larutan Arang Aktif Itu Menyehatkan?
(odi/lus)


Sumber: http://food.detik.com

OborRakyat.com, Warta terbaru Seputar Indonesia menyajikan informasi terkini nasional, daerah, dan internasional, politik, ekonomi, olahraga, otomotif, dan lifestyle.